Semakin Dekat dengan Pembaca

Tunggu Atlet Senior Pulang Kampung

KOTA BLITAR – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Blitar sedang galau. Betapa tidak, empat orang atlet seniornya diragukan bisa turun di Porprov VIII Jatim tahun ini. Sebab, mereka masih melakoni seleksi daerah (selekda) Jatim untuk gelaran pra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Memang, kami bangga empat atlet putri dipanggil provinsi. Tapi, di sisi, lain kami juga kehilangan sosok penting,” sebut Sekretaris Perbasi Kota Blitar, Dimas Aji Prabandaru.

Empat atlet putri yang dimaksud adalah Clarissa Aurela Purnomo, Aprilia Putri Purnanda, Erlita Christiana, dan Erlina Christiana. Dua nama terakhir merupakan duo kembar dari kategori usia senior. Adapun program selekda digelar di Kota Pahlawan, Surabaya.

Dimas mengaku keempat atlet yang terjaring dalam selekda Jatim merupakan pemain andalan. Bahkan, mereka jadi tumpuan tim putri Perbasi Kota Blitar di Porprov tahun lalu. Buktinya, tim putri berhasil membawa medali perak bagi Kota Patria usai finis di peringkat ke-3.

Nah, jika keempat nama yang dimaksud lolos ke dalam pemusatan latihan daerah (puslatda) Jatim, maka bisa dipastikan mereka tidak bisa membela Kota Patria di ajang Porprov VIII Jatim di penghujung tahun ini. “Biasanya, puslatda itu bisa memakan waktu hampir satu tahun. Kalau puslatda digelar sampai awal 2024, berarti kita tidak bisa memainkan empat atlet ini di porprov tahun ini,” jelasnya. (dit/c1/hai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.