Semakin Dekat dengan Pembaca

Turnamen E-sport Jadi Event yang Dielu-elukan di Festival Pelajar SMK NU Tulungagung

BOYOLANGU, Radar TulungagungSMK NU Tulungagung menggelar Festival Pelajar mulai Selasa (27/12). Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 SMK NU. Event tersebut dilaksanakan di Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu.

Beragam rangkaian acara festival tersebut termasuk turnamen esport tingkat SMP/MTs se Tulugagung. Turnamen itu menjadi event yang dielu-elukan dan berbeda dari tahun sebelumnya.

Turnamen ini dipertandingkan secara hybrid mode (online dan offline). Aplikasi yang digunakan adalah Mobile Legends Bang Bang.

BISO E-SPORT Management dipercaya menjadi pelaksana turnamen tersebut. Tajuk turnamen kali ini adalah “Nine In Ine Tournament 2022”.

“Antusiasme pelajar di bidang esport ini bukan rumor semata. Kami sudah membuktikannya” jelas Manager BISO ESPORT Management, Ahmad Rizqi Fadloli.

Dia mengaku, puluhan tim berbondong-bondong mendaftarkan tim mereka. Bahkan sampai waktu registrasi ditutup, masih ada yang menanyakan registrasi.

Turnamen esport ini tidak asal dilaksanakan. Selain tim dari manajemen sekolah tersebut, banyak pihak terlibat dan mendukung terselenggaranya turnamen ini. Di antarnya, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Tulungagung, ESI Tulungagung, Community Hero Tulungagug, Jawa Pos Radar Tulungagung, dan Unipro Biso Tulungagung.

Melalui proses yang panjang, akhirnya Luminious Seven (SMP N 2 Ngunut) meraih juara 1, disusul oleh SMPN 2 Sendang, dan yang menduduki juara 3 adalah Arpega Students (SMPN 3 Tulungagung). Seluruh tim yang menjadi juara berhak untuk mendapatkan sertifikat tim, sertifikat player MVP, piala, uang pembinaan, dan diamond.

“Selamat Harlah Ke-9 SMK NU dan selamat kepada seluruh pemenang turnamen,” ucap Rizqi, sapaan pria tersebut.

Selain turnamen e-sport, rangkaian kegiatan festival tersebut di antaranya bazar, fashion show, live music, jalan sehat, pentas seni, dan puncaknya diisi pegajian umum oleh Gus Iqdam dari Majelis Ta’lim Sabilu Taubah, Blitar. (*/c1/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.