Semakin Dekat dengan Pembaca

Turunkan Lima Atlet di Kejurnas

KOTA BLITAR – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI jadi bidikan utama Pengkab Muay Thai Blitar. Namun, sebelum mulai bicara soal PON, induk cabor harus lebih dulu melakoni Kejurnas Muay Thai yang digelar di akhir bulan ini.

Pelatih Pengkab Muay Thai Blitar, Sugeng Wahyu Widodo mengungkapkan, ada lima atlet yang sedang dipersiapkan di Kejurnas Banten tahun ini. Kelimanya akan turun di lima kelas berbeda, yakni kelas 45 kilogram (kg), 51 kg, 57 kg, 63 kg, dan 71 kg. “Semua yang kita kirim di tahun ini adalah atlet putra,” akunya.

Atlet yang mampu meraih emas di Kejurnas Banten punya kans terpilih untuk melakoni Puslatda Jatim untuk gelaran PON XXI. Total ada sebanya 42 atlet yang mewakili Jatim di event Kejurnas tahun ini.

“Dari jumlah itu, lima di antaranya adalah atlet dari Kabupaten Blitar. Kami ingin atlet kita bisa mendapat emas. Kelimanya harus bisa. Tapi, saya sudah sampaikan bahwa target kita minimal bisa bawa dua emas,” bebernya.

Itu berarti, pengkab juga menargetkan memboyong minimal dua atlet untuk membawa nama Kabupaten Blitar dan Jatim di PON XXI nanti. Soal itu, Wododo mengaku optimistis. Pasalnya, anak asuhnya punya rapor bagus saat berlaga di ajang tingkat provinsi dan nasional. “Di Porprov kemarin, kita dapat juara umum. Itu membuat kami punya keyakinan bisa berbicara banyak nanti,” tegasnya.

Bahkan, dia menyebut jika banyak pengkab dari wilayah lain yang tertarik untuk melakoni tryout dengan melawan atlet Bumi Penataran. Seperti halnya Pengkab Muay Thai Malang yang memboyong atletnya untuk berlatih di Kabupaten Blitar kemarin (4/12).

“Banyak yang mengatakan bahwa Kabupaten Blitar menjadi barometer muay thai Jatim. Ini justru bagus. Banyak daerah yang latihan ke sini. Kita juga bisa mengintip kekuatan mereka sebelum mulai bertanding di kejuaraan kan,” terangnya. (dit/c1/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.