Semakin Dekat dengan Pembaca

Usaha Pentol Daging Suguhkan Selera Hingga Citarasa Pedas

KOTA, Radar Tulungagung – Kuliner Tulungagung memang tiada habisnya. Banyak pelaku UMKM yang tumbuh berkat ide-ide cemerlang dan berbeda dengan pelaku usaha lain. Dengan contoh kuliner jajanan pentol mulai menjamur dan bisa ditemukan di mana saja.

Jajanan nikmat ini mempunyai berbagai jenis olahan, ada yang dengan campuran daging ayam, sapi, ikan, dan lain sebagainya. Namun kali ini ada olahan pentol daging pedas dengan cita rasa yang bisa membakar mulut serta lambung, saking pedasnya biasa dijuluki dengan pentol mercon.

Olahan pentol mercon seperti olahan pentol daging lainnya, namun ditambahi dengan cabai  kering atau biasa disebut cabai kresek yang banyak sampai warna menjadi merah. “ABG sekarang banyak yang doyan pentol pedas atau pentol mercon, katanya sih lebih nikmat, bahkan pentol sudah pedas masih ditambah sambal,” ucap Mohamad Isroqi, pemilik Pentol Daging Mercon Kakung.

Selain pentol mercon, Mohamad Isroqi tidak hanya menjual pentol mercon saja, tetapi juga menjual jenis pentol yang lain, antara lain pentol daging besar, pentol daging kecil, tahu dan siomay. “Khusus untuk pentol mercon memang banyak peminatnya, karena lebih menantang karena sensasi pedasnya,” pungkasnya. (yay/tin/apr/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.