Semakin Dekat dengan Pembaca

Wadahi Ilmu Pengetahuan, SMPN 1 Rejotangan Gelar Workshop Pengembangan Literasi

REJOTANGAN, Radar Tulungagung – Akhir pekan di awal Januari 2023, SMPN 1 Rejotangan menggelar workshop pengembangan literasi. Workshop di sekolah yang beralamat di Jalan Kandung Gang 1, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, ini dilaksanakan secara berkala selama Januari.

Mulai Sabtu (7/1) lalu, di Graha Cakrawala SMPN 1 Rejotangan, kegiatan ini diikuti oleh pengurus OSIS dan perwakilan dari kelas 7 dan 8, dengan jumlah peserta 45 siswa. Workshop dimulai pada pukul 08.30 hingga 12.00 WIB dan dibuka oleh Kepala SMPN 1 Rejotangan, Bapak Mochammad Shoim Arief SPd MM. Beliau mengajak kita semua untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan workshop ini.

Setelah arahan dari Bapak Shoim, dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber Bapak Yanu Aribowo, Jurnalis Jawa Pos Radar Tulungagung. Salah satu materinya adalah “Bagaimana cara menulis sebuah berita yang benar?”.

Setelah arahan dari Bapak Yanu Aribowo untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis, semua siswa peserta workshop diwajibkan menulis berita tentang kegiatan workshop ini. Semua siswa wajib praktik menulis berita saat itu juga, kemudian dibaca di hadapan seluruh peserta.

Kegiatan workshop pengembangan literasi dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan komunitas literasi dalam membaca, menulis, serta menjadi wadah menimba ilmu pengetahuan siswa SMPN 1 Rejotangan.

Workshop pengembangan literasi dilaksanakan dalam tiga kali pertemuan. Selain pertemuan pertama pada Sabtu (7/1) lalu dengan materi jurnalistik, juga ada workshop lanjutan pada Sabtu (14/1) lusa dengan materi perfilman dasar, dan Sabtu (21/1) dengan materi pengelolaan sosial media. (Oleh Kuni Zakiya Ariffa – Kelas 9 C)

Leave A Reply

Your email address will not be published.