Semakin Dekat dengan Pembaca

Wahana Mainan Anak di Trenggalek Terancam Genangan Air, Usai Turun Hujan

TRENGGALEK – Keceriaan anak bermain di Alun- alun Trenggalek bertambah usai turun hujan. Alasannya, beberapa wahana permainan anak tergenang air sehingga anak-anak pun riang sembari bermain air.

Meski demikian, anak-anak yang suka bermain genangan air itu tak lantas membuat para orang tua ikut-ikutan riang. Mereka menilai genangan air itu juga patut diwaspadai karena dapat mencelakakan anak.

Nia, salah satu pengunjung alun-alun mengatakan, ada beberapa titik genangan air yang berada di lokasi wahana permaianan anak. “Ada beberapa, salah satunya di sini (di sebelah timur, di belakang perpustakaan corner, Red),” kata warga Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek.

Nia yang datang ke alun-alun usai turun hujan dibuat cukup khawatir dengan adanya gena ngan air tersebut. Dia waswas kalau saking anaknya riang ber main genangan, menyebabkan anaknya tergelincir. “Waswas sih, Mas,” ucapnya.

Karena itu, Nia pun tak mau lengah untuk terus mengamati anak-anaknya bermain salah satu ayunan di lingkungan Alun-Alun Trenggalek. Selain itu, sesekali Nia juga mengi ngatkan anak-anaknya untuk tidak bermain air. “Kalau koceh, ciprat-cipratan air itu saya larang, nanti bisa kena orang,” ujarnya.

Adanya genangan air yang berada di sekitar wahana permainan anak, membuat ibu dua anak itu berharap agar pe merintah juga mengawasi fasilitas-fasilitas umum yang bisa membahayakan anak.(tra/c1/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.