Semakin Dekat dengan Pembaca

Wali Kota Blitar Santoso Optimistis Misteri Sutradara Perencana Perampokan Terkuak

KOTA BLITAR – Perampokan di rumah dinas (rumdin) wali kota Blitar bukan sekedar kasus kriminal biasa. Sebab, muncul dugaan ada aktor intelektual yang berperan besar dalam perencanaan di belakang kasus tersebut.

Bisa jadi, aktor intelektual itulah yang mengintruksi komplotan perampok untuk beraksi di rumdin wali kota. Apalagi, para pelaku berasal dari luar daerah alias bukan orang asli Blitar. Seperti yang diungkapkan kriminolog asal Universitas Surabaya (Ubaya) Dr Elfina L. Sahetapy. “Bisa jadi ada aktor intelektual yang berperan belakang layar,” katanya.

Wali Kota Blitar Santoso pun berharap kasus perampokan yang menimpa dirinya itu diungkap secara terang benderang oleh aparat kepolisian. Termasuk motif sesungguhnya dari aksi kriminal tersebut. “Mudah-mudahan dua pelaku lain yang buron segera tertangkap. Dengan begitu, kasus ini cepat terbuka motifnya secara terang benderang,” tegasnya kepada Koran ini kemarin (16/1).

Di samping itu, Santoso juga meminta kepada pihak kepolisian untuk mengungkap dugaan adanya aktor intelektual di belakang peristiwa yang sempat menyita perhatian publik di penghujung 2022 lalu itu. Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar itu turut penasaran dengan aktor intelektualnya.”Bagaimana dan siapa sebenarnya sutradara di belakang layar peristiwa ini. Apalagi, pelakunya dari luar daerah. Ini menimbulkan misteri yang perlu dikuak,” ujar pria yang pada 15 Januari lalu tepat berusia 62 tahun ini.

Dia tetap optimistis aparat penegak hukum bakal mampu menguak misteri kasus perampokan tersebut. Kepolisian tentu telah memiliki kompetensi yang mumpuni untuk mengungkap sebuah kasus seperti ini (perampokan, Red) hingga terang. Jika semua dugaan yang muncul terungkap, masyarakat menjadi semakin tenang.

Pasalnya, kasus perampokan yang menyasar rumdin kepala daerah tersebut cukup menyita perhatian publik. Aksi perampokan tersebut terbilang baru pertama kali terjadi. Hingga akhirnya, memunculkan beragam asumsi di masyarakat tentang aksi perampokan itu.

Dia berharap, dua dari lima pelaku yang kini masih buron segera tertangkap. Dengan begitu, bisa diketahui motif di balik aksi komplotan perampok tersebut yang sebenarnya.”Ini bukan hanya harapan saya, tetapi juga masyarakat Kota Blitar. Jika semua sudah terungkap, masyarakat jadi lebih tenang dan waspada. Sebab, kasus semacam ini bisa menimpa siapapun di masa mendatang,” ungkapnya. (sub/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.