Semakin Dekat dengan Pembaca

Wujudkan Keluarga Berkualitas, DP3AP2KB Kota Blitar Gelar Lomba Kampung KB

SANANWETAN, Radar Blitar – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar, menggelar lomba Keluarga Berkualitas, kemarin (30/11). Tujuannya, mewujudkan masyarakat Kota Blitar yang bahagia, sejahtera, dan berkualitas. Lomba yang digelar di Gedung Koesoemo Wicitro Kota Blitar itu diikuti enam kelompok peserta. Mereka berasal dari kampung KB yang ada di tiga kecamatan.

Wali Kota Blitar Santoso, didampingi Kepala DP3AP2KB Kota Blitar Mokhamad Sidik membuka secara resmi acara tersebut. Sementara juri lomba tersebut yakni, Kepala DP3AP2KB Kota Blitar Mokhamad Sidik; Kabid Pengendalian Penduduk, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Uni Hidayati; dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Blitar, Parminto.

Wali Kota Blitar Santoso mendukung dan mengapresiasi lomba kampung KB yang digelar DP3AP2KB Kota Blitar. Pasalnya, melalui kampung KB diharapkan dapat mewujudkan norma keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Sehingga, masyarakat Kota Blitar dapat hidup sejahtera melalui keluarga yang berencana. “Pagi ini (kemarin, Red) kami membuka satu agenda yang sangat menarik. Yakni lomba kampung KB. Tentu harus kita dukung dan apresiasi. Khususnya dalam membantu tercapainya keluarga yang sejahtera dan berkualitas,” ujarnya.

Santoso mengatakan, melalui lomba kampung KB diharapkan mampu menekan dan mengendalikan pertumbuhan penduduk. Selain itu, dapat membantu mencegah terjadinya kasus stunting pada anak. Pemkot Blitar juga terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tentu melalui norma keluarga kecil, bahagia dan sejahtera itu bisa menekan kasus stunting pada anak-anak. Kemudian juga membantu mengendalikan pertumbuhan penduduk yang ada di Kota Blitar,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.