Semakin Dekat dengan Pembaca

Yos Talented Student Competition ( YTSC ) Ke V di Blitar Sudah Resmi Dibuka, Implementasi P5 demi Tumbuh Kembang Anak

KOTA BLITAR – Yos Talented Student Competition ( YTSC ) Ke-V sudah resmi dibuka sabtu pagi (7/1) di Lapangan basket SMPK 3 Yos Sudarso. Setelah 2 tahun pandemi, akhirnya YTSC bisa diselenggarakan kembali dengan lebih meriah.

Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Yohanes Gabriel Perwakilan Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Pengawas pembina SMPK 3 Yos Sudarso, Pengawas SMP Kota Blitar, Pengawas TK Kota Blitar, Ketua MKKS Swasta Kota Blitar, Ketua Komite, Komite, Kepala KB dan TKK Yos Sudarso Blitar, serta Kepala SDK Yos Sudarso Blitar.

Rangkaian kegiatan YTSC ke-V ini menampilkan berbagai lomba akademik maupun non akademik yang sudah di programkan SMPK 3 Yos Sudarso sebelumnya. Untuk lomba akademik ini meliputi lomba bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Persertanya adalah anak-anak kelas 5 dan 6 sekolah dasar (SD) se-Karisidenan Kediri. Adapun lomba non-akademik diwujudkan dengan lomba mewarnai yang sudah terlaksana pada opening ceremony dan diikuti oleh anak-anak TK. Untuk lomba basket putra/putri dan lomba futsal putra nantinya diikuti oleh anak-anak SD/MI/Sederajat se-Karisidenan Kediri.

 

“Harapan saya, anak-anak bisa bertumbuh dan berkembang memiliki kecerdasan yang menyeluruh. Untuk event ini semoga kedepannya terus diadakan agar semakin luas SMPK Yos Sudarso ini dikenal,”

 

Kepala SMPK 3 Yos Sudarso Blitar

Cecilia Retno Devia,K. S.Pd

 

Kegiatan YTSC ini diadakan di luar jam pembelajaran siswa. Selain tidak menggangu konsentrasi belajar, juga karena bentuk wujud dari program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ).

Pada YTSC Ke-V ini ada perbedaan dengan YTSC pada sebelumnya. Perubahan komite baru periode 2023 – 2026 yang ikut hadir dalam opening ceremony. Tak ketinggalan juga penampilan pentas seni barongsai, dance dan juga pentas seni lainnya juga ikut serta memeriahkan acara opening ceremony YTSC ke-V ini.

Kepala SMPK 3 Yos Sudarso Blitar Cecilia Retno Devia,K. S.Pd mengatakan, kegiatan YTSC ini merupakan implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ). Harapannya, anak-anak bisa bertumbuh dan berkembang secara holistik atau menyeluruh.

 

SPEKTAKULER : Pentas seni barongsai yang ikut serta memeriahkan acara opening ceremony YTSC ke-V. (SMPK 3 YOS SUDARSO FOR RADAR BLITAR)

 

Para orang tua tampak semangat mendampingi anak-anaknya dalam kegiatan tersebut. Disisi lain, antusiasme luar biasa juga ditunjukkan orang tua siswa, donatur serta berbagai pihak lainnya yang ikut menyukseskan acara ini.

Koordinator YTSC ke-V Anton Mei Asmuni mengatakan, ada 15 tim basket putra/putri yang nantinya akan bertanding menggunakan sistem gugur. Sedangkan untuk lomba futsal semantara ini masih 10 tim yang mendaftar. Pihaknya yakin jumlah tim futsal yang bakal bertanding dalam event ini bakal bertambah. Sebab waktu pendaftaran masih dibuka. “Tujuan diadakannya YTSC ini untuk mengangkat minat siswa sekolah dasar yang berkompetisi, serta menjaring siswa-siswi kedepannya untuk memotivasi mereka agar bisa diharapkan untuk bergabung dengan Yos Sudarso dan semoga YTSC kali ini berjalan dengan lancar serta Yos Sudarso sendiri jadi lebih baik dan tambah maju, “ pungkas Anton yang juga Waka Kesiswaan SMPK 3 Yos Sudarso ini. (kris/hai)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.