Semakin Dekat dengan Pembaca

Ziven Panjidito Dewantara Atur Pola Istirahat agar Performa Maksimal

Bola sepak merupakan olahraga yang banyak disukai semua kalangan. Tak hanya orang dewasa, tak sedikit anak-anak juga jago dan hobi sepak bola. Begitu juga Ziven Panjidito Dewantara.

Sejak umur 4 tahun, dia sudah bergelut dengan si kulit bundar. Alhasil, kegemarannya tersebut menghantarkanya menjadi salah satu yang terbaik tingkat nasional dalam training center GSI, Bogor Jawa Barat.

Bocah 14 tahun ini sudah cukup lama bergabung dengan salah satu sekolah sepak bola (SSB) di Blitar. Itu karena dia sangat ingin mengasah kemampuannya dalam dunia sepak bola. Selain itu, dia juga tertarik dengan bola sepak, salah satunya karena mempunyai idola yaitu Marco Reus.

Meski gemar bermain sepak bola, bukan berarti Ziven anti dengan olahraga lain. Saat tidak ada jadwal latihan, salah satu siswa sekolah menengah pertama di Kota Blitar ini mengisi waktunya dengan bermain futsal ataupun bulu tangkis. “Yang penting terus berolahraga, jangan sampai malas-masalan. Minimal dengan olahraga, tubuh menjadi bugar dan sehat,” katanya.

Tidak ada tips khusus untuk menampilkan performa terbaik saat berlaga di lapangan. Menurutnya, selain latihan rutin, mengatur pola istirahat menjadi kunci agar bisa bertanding secara maksimal. “Mengatur pola makan dan juga mengatur pola istirahat agar tetap fit ketika bertanding sepak bola,” katanya. (kris/c1/hai)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.