Ads - After Header

Sukses dengan RSIA Trisna Medika Tulungagung, Triswati Sasmito Tak Lupa Ngeband

Ferdi

Sukses dengan RSIA Trisna Medika Tulungagung, Triswati Sasmito Tak Lupa Ngeband
Sukses dengan RSIA Trisna Medika Tulungagung, Triswati Sasmito Tak Lupa Ngeband

TULUNGAGUNG – Triswati Sasmito merupakan tokoh perempuan di Kota Marmer. Dia mengawali karir dari bawah hingga membuat ibu tiga anak ini terbilang sukses mengembangkan usahanya. Dia kini menikmati hasil kerja kerasnya setelah mempunyai usaha hampir di semua sektor, kecuali sektor makanan.

Wanita yang akrab di panggil Bu Trisna ini mengawali sekolah formalnya di Sekolah Bidan lulus tahun 1980. “Ya dikarenakan berprinsip belajar tidak mengenal umur, maka kini saya pun masih menjalani proses pendidikan S3 di UNTAG Surabaya yang kini sedang proses penelitian atau kandidat doktor,” ucapnya.

Selain jenjang pendidikan, dia memiliki banyak pengalaman di pemerintahan. Termasuk Pelaksana Kebidanan Puskesmas Pucanglaban (1981-1983) hingga berbagai tempat pernah duduki. Terakhir karir sebagai aparatur sipil negara (ASN) menjadi Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Tulungagung (2010–2016).

Tak hanya di pemerintahan, organisasi profesi tak luput meluangkan waktunya untuk pengabdian. Mulai dari Ketua Ranting IBI Cabang Tulungagung (1998–2003), Ketua IBI Cabang Tulungagung (2010–2015 dan 2015–2020), Wakil Ketua IBI Provinsi Jawa Timur (2018–2023), Wakil Ketua IBI Provinsi Jawa Timur (2018–2023). “Aktif juga di organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, dan lainlain,” tandasnya.

Untuk usaha di sektor kesehatan, dia tercatat sebagai owner RSIA Trisna Medika Tulungagung (1992-sekarang), owner Klinik Rawat Inap Trisna Medika Ngadiluwih (2011-sekarang), Direktur PT Trisna Yoga Putra (2004-sekarang), dan kini juga mengetuai Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Trisna Health Volentary Center (Trisna HVC) yang cabangnya ada di dua tempat.

Nah karena semua bisnis sudah auto pilot, maka kini kegiatannya lebih ke arah hobi, tetapi tetap mengendalikan bisnis. Sebut saja travelling, ngeband dan asyik dengan tanaman hias. Bahkan dengan hobi ngeband tersebut, perempuan energik ini mempunyai dua band, yaitu Trisna Girl Band yang personelnya semua wanita dan Trisna Boy Band. “Kegiatan sehari-sehari kini menggeluti tanaman hias yang berkualitas ekspor, karena memang dari kecil suka dengan bunga,” ungkapnya. Istri dari Sumarsono tersebut, kini sudah dikaruniai tiga anak. Yaitu Yunike, Oscar, dan Gading. Ketiganya kini menjadi dokter dan aktif di pelayanan, baik di pusat maupun cabang-cabangnya.

Also Read

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer